*** BERPIKIR BESAR - BERANI MENCOBA - JANGAN TAKUT GAGAL - MULAILAH DARI SEKARANG ***

20 Maret 2008

Berani Mencoba

Bisnis adalah "Berani mencoba"

Perjalanan untuk mempunyai sebuah bisnis memang memerlukan waktu yang panjang, tidak seperti membalikkan telapak tangan. Berawal dengan berjualan kecil - kecilan yang dibawa ke kantor, mulai dari baju, sprey, jilbab sampai payung. Dari teman kantor sampai tetangga kita tawarin semua . Berkenaan kita masih belum "terpaksa" maka bisnis sambilan yaa bisnis sambilan. artinya yaa kalo lagi ada barang dan lagi mod kita jual tapi kalo ga ada yang kita bisa jual yaa udah....

Sebagai seorang yang dilahirkan dari keturunan jawa yang tidak ada latarbelakang pedagang, berdagang adalah sesuatu yang mungkin dipandang sebelah mata. Sehingga tantangan yang sangat berat pada awalnya adalah malu!!, malu kalau ada yang menegur, Kamu dagang yaa !!!. Malu kalo ada yang bilang " Harganya Mahal !!! " , Malu kalo ada yang bialng Mutunya jelek ... dsb. Mungkin benar kata sebagian orang bahwa pendidikan sangat mempengaruhi pola pikir kita, apalagi orang jawa akan menjunjung priyayi ( pegawai ) dari pada seorang pedagang. Seperti ajaran orang tua, " Sekolah yang tinggi nanti kalo udah besar bisa jadi dokter atau pegawai ( bukan pedagang/ pengusaha )". atau coba kalau kita pulang kampung, pertanyaan pertama yang dilontarkan kepada kita pasti " Wah anak jakarta, kamu kerja dimana ? " atau " sekarang dinas dimana ?" bukan tanya kamu punya usaha apa, ...... . Coba kalo kita pulang " anu... aku jualan bakso......... Pasti dibayangan mereka kita sedang dorong - dorong gerobak bakso.

Dengan pola seperti ini maka banyak sekali rekan - rekan kita atau mungkin hampir sebagian besar dari kita lebih memilih untuk menjadi pegawai. Dengan berdagang sebenarnya banyak sekali manfaat yang kita dapat, selain yang pasti mempunyai penghasilan yang tidak linier selain pendapatan hal positif yang kita dapat adalah melatih kejujuran, kesabaran dan bermanfaat bagi orang lain tentunya. Dengan mempekerjakan orang lain selain kita dapat menghidupi keluarga kita, kita dapat membantu atau memberi peluang orang lain untuk mendapatkan penghasilan.


KARPET, SALAH SATU PELUANG BISNIS YANG MENJANJIKAN
Tak bisa dipungkiri lagi minimnya lapangan pekerjaan, semakin memperburuk keadaan ekonomi negara Indonesia saat ini. Hanya orang-orang cerdik yang bisa memanfaatkan peluanglah yang bisa bertahan di era globalisasi ini.
Banyak orang mengira bahwa berwirausaha memerlukan modal yang besar, Dalam berusaha yang penting adalah semangat yang tinggi, mencoba - mencoba dan mencoba. "Saya mulai merintis usaha ini mulai tahun 2005. Alhamdulillah dengan modal dengkul saya telah merintis usaha karpet yang semula door to door kemudian dipinggir jalan sekarang sudah membuka toko Agen karpet dengan lebih dari 500 Distributor. Dengan sistem penjualan pemesanan yang saya lakukan membuat modal putar lebih efisien dan tidak memakan tempat yang luas ". ( Heru Purnomo, ST / Pemilik Toko Karpet online Hernadhi Jaya ).


Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi kami di www.hjkarpet.com

5 komentar:

  1. very nice blog.... Go blogger indonesia.....

    BalasHapus
  2. Very nice blog..... Enjoy it!

    BalasHapus
  3. Saya sudah bergabung menjadi Distributor, ayo kita jalin kerjasama yang baik di bisnis ini.

    BalasHapus
  4. harga bsa kurang ga???

    BalasHapus
  5. saya tertarik bisnis ini pak...apa yang harus saya lakukan? dan berapa modalnya ya?

    BalasHapus

Komentar ANDA :