*** BERPIKIR BESAR - BERANI MENCOBA - JANGAN TAKUT GAGAL - MULAILAH DARI SEKARANG ***

26 Agustus 2010

feeling......

Banyak orang yang tidak percaya dengan adanya feeling.

Dulu saat masih di KMI, Saya mempunyai hobby menebak jumlah langkah pada saat turun dari lantai 3 menuju ke mushola di lantai 1 kadang 105 langkah, kadang meleset jauh kadang hampir tepat bahkan beberapa kali tepat, sampai sekarang saya hafal jumlah per lekukan tangga disana 9 langkah, kalo dari ruang saya sampai ke toilet 70 langkah hehehe....

Hal ini sering saya lakukan mungkin iseng tapi ternyata bisa mengasah feeling saya dalam mengambil keputusan sebagai contoh pada saat membeli material saya sering kali menggunakan feeling ( maaf yaa pak Rudi hehehe ) dari pada saya harus menggunakan logika, kenapa ? karena klo pake logika seringnya salah karena pemakaian material tidak bisa diprediksi secara logika, kadang lebih banyak kadang pas dan seringali kurang hehehe......

Kalo beli material A saya lebihin 10 persen karena sering nambang meski dikit, kalo beli material B saya beliin 200 % karena sering gagal hehehe, nah kalo beli material C saya kurangi karena sering sisa.

Sekarang ini dalam berdagang pun saya sering menggunakan feeling dalam mengambil keputusan terutama pada saat transaksi dengan orang yang belum kita kenal, bahkan saya berani mengirim barang meski orangnya belum bayar atau kebalikan membatalkan order jika menurut perasaan saya orangnya ga beres, daripada terjadi sesuatu....

2 komentar:

  1. KMI... maksudnya Kotaminyak Internusa ya Pak?

    BalasHapus
  2. Bukan, KMI artinya Kabel Metal Indonesia, tempat saya dulu bekerja, terima kasih

    BalasHapus

Komentar ANDA :