*** BERPIKIR BESAR - BERANI MENCOBA - JANGAN TAKUT GAGAL - MULAILAH DARI SEKARANG ***

14 Desember 2010

Rahasia Bisnis Jaringan berkelompok


Tidak seperti biasa hari ini aku berangkat lebih pagi, biasanya jam setengah sembilan masih nongkrong di depan TV atau didepan laptop.

Hari ini , kami kedatangan tamu dari Ambarawa, Alhamdulillah Beliau seorang pengusaha yang telah mapan dan dengan pengalaman dibidang sales hampir 10 tahun dan usiapun masih relatif muda. Beliau tidak memiliki toko tetapi memiliki usaha yang lumayan menggiurkan dengan keuntungannya setiap bulannya ratusan juta.

Apa yang membuat saya berdetak kagum, sebenarnya usaha beliau sangat sederhana dan saya yakin sebagian dari pembaca blog ini bisa dan mungkin telah menjalankan bisnis dengan cara ini. Kamipun dulu pernah menjalankan bisnis dengan cara ini , entah mengapa karena sesuatu hal, kami tutup karena berpindah fase.

Bisnis apakah gerangan ?

Bisnis jaringan berkelompok.

Apakah arti atau maksud dari bisnis jaringan berkelompok.

Bisnis jaringan berkelompok yaitu bisnis dengan cara berkelompok terdiri dari 5 sampai 7 orang ke suatu tempat dengan menjalannya bisnis baik menjual secara Cash atau Kredit tergantung wilayah yang di singgahi. Segala kebutuhan mulai dari barang, makan, tempat tinggal dan transport ditanggung si pemilik bisnis ini, dengan kata lain segala sesuatunya dicukupi oleh si pemilik bisnis ini.

Bagaimana sistem penggajiannya ?

Mereka mendapatkan komisi dari barang yang mereka jual, sebagai contoh menjual karpet dengan kredit 4 bulan mendapatkan komisi 100rb per lembar.

Biasanya kelompok ini bisa bertahan 1-2 tahun bahkan bisa lebih di suatu tempat, setelah dirasa jenuh mulai berpindah lagi ketempat yang lainnya.

Trus apa maksud dari gambar atau ilustrasi Excel diatas ?

Saya ingat 5 tahun yang lalu sebelum memulai bisnis karpet. saya telah membuat simulasi bagaimana dasyatnya berjualan dengan sistem kredit. Dengan sistem ini kita bisa meningkatkan keuntungan selama satu tahun beberapa kali lipat dari modal.

Seiring dengan perkembangan bisnis saya pada tahun 2007 kredit saya tutup dan kami full menjadi agen yang melayani distributor.

Setelah kami bertemu dengan Beliau diatas, terbesik kembali keinginan untuk menghidupkan kembali sistem kredit yang ternyata justru sangat membantu distributor kami dalam menjalankan bisnisnya terutama buat mereka yag tidak memiliki modal.

Saya yakin dengan kombinasi bisnis jaringan dengan kredit akan meningkatkan keuntungan yang sangat luar biasa dan tidak ada pihak yang dirugikan baik itu member kami sebagai distributor dan kami sebagai penyelenggara karena ada aturan dan pembagian keuntungan yang jelas bagi kami dan distributor.

Ilustrasi diatas adalah bagaimana kita bisa mendapatkan keuntungan 2,5 M dalam waktu 2 tahun dengan bermodal awal 200 Juta. Akan terjadi titik balik pada saat bulan ke 7 dan balik modal bulan ke 13, dengan rata2 penghasilan diatas 100 Jt setelah bulan ke 20.

Asumsi diatas hanya untuk 3 -5 kelompok, bagaimana kalau kita memiliki lebih dari 20 kelompok, atau seperti syeh Puji yang kata orang memiliki lebih dari 50 kelompok yang tersebar di seluruh Indonesia. Bisa dibayangkan berapa "M" keuntungan yang dia dapat tiap bulannya.

Tertarik dan ingin mencoba ?

Jangan lupa mulailah dari yang kecil, kalo belum ada modal 200 Jt, jadilah salesnya, saya yakin jika anda benar - benar ingin menjadi sukses, tidak sampai 5 tahun, anda telah memiliki bisnis dengan sistem ini sendiri, seperti apa yang diceritakan kepada kami saat ini. karena Beliau dulu adalah mantan sales yang telah mendirikan kelompok sendiri setelah mengetahui cara kerja dan sumber barangnya.

Semoga bermanfaat


Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar ANDA :