*** BERPIKIR BESAR - BERANI MENCOBA - JANGAN TAKUT GAGAL - MULAILAH DARI SEKARANG ***

19 Januari 2014

Peluang bisnis pembibitan tanaman

Tidak seperti biasa, pagi ini selepas subuh kami bersiap - siap untuk rekreasi sekaligus mencari suasana yang baru. Biasa mengisi liburan weekend kami pergi ke mall atau ke tempat pegunungan yang sejuk agar kebisingan dan kemacetan di daerah kami bisa terlupakan sejenak. Namun kali ini kami bersama pak Joko berkunjung ke tempat pembibitan tanaman unggul. Lokasinya di subang, tepatnya di rumah pak Aswan.

Lokasinya cukup lumayan jauh dari bekasi, tapi alhamdulillah bisa ditempuh dengan cepat karenma tidak macet dijalanan seperti di Jakarta atau di bekasi.

Sesampainya disana semua rasa lelah diperjalanan terbayar sudah dengan melihat hasil pembibitan tanaman yang sangat luar biasa apalagi dengan penjelasan langsung dari pakarnya.

Tanaman - tanaman unggul ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat tetapi, masyarakat masih kesusahan untuk mendapatkannya. Ditengah perekonomian masyarakat yang sudah membaik kebutuhan akan tanaman alternatif sebagai penghibur di pekarangan rumah sangat banyak, peluang usaha  ini harus segera dimanfaatkan jangan sampai nanti kesempatan emas ini diambil oleh tangan - tangan asing dengan mempekerjakan bangsa sendiri.

 Tanaman Anggur Merah, pembibitan dari batang


 Foto bersama pak aswan dan pak joko


 Pembibitan tanaman langka yg berhasil dilakukan oleh pak Aswan


 Tanaman buah Tin


Pembibitan buah Tin dengan proses stek batang

1 komentar:

  1. mohon maaf kalau boleh minta alamat pak aswan subang jawa barat, kebetulan saya tinggal di subang... saya mau lihat-lihat tanaman/bibit pohon tin

    BalasHapus

Komentar ANDA :